Teknologi Seperti Ini Yang Dibutuhkan Indonesia Untuk Atasi Kabut Asap

Bencana kabut asap di pulau Sumatera dan Kalimantan negara Indonesia masih menjadi sorotan dunia saat ini, bagaimana tidak akibat dari kabut asap yang ditimbulkan lebih dari ribuan orang terkena dampaknya terutama anak anak.

Kelihatan begitu miris melihat kondisi saudara kita di Sumatera dan Kalimantan, baru saja kemarin langit dikota Jambi sampai berubah menjadi kemerah merahan saking parahnya kabut asap yang menyelimuti daerah tersebut.

Mereka harus hidup dalam kepungan asap berminggu minggu lamanya dan mungkin saja hidup tanpa tersinari cahaya matahari, gak kebayang bukan hidup tanpa sinar matahari ?.

Bukan hanya di negara Indonesia saja, dinegara lain masalah kebersihan udara lingkungan juga menjadi sorotan yang sangat penting. Sampai sampai beberapa perusahaan luar negeri berusaha membuat alat yang bisa mengurangi polusi udara.

Kira kira alat apa saja ya, yang saat ini telah berhasil dibuat untuk membantu mengatasi permasalahan pulusi udara di dunia.

BioUrban Perusahaan BiomTech Asal Meksiko

BioUrban adalah sebuah robot berbentuk seperti pohon berfungsi untuk menyaring udara yang tercemar dan mampu memberika oksigen bersih untuk 2850 orang setiap harinya. Selain itu BioUrban menggunakan ganggang yang berasal dari alam dan tentunya tidak menghasilkan limbah

Smog Free Tower Asal China

Teknologi Atasi Kabut Asap

China memang habat dalam membuat barang barang unik dan bermanfaat, China memiliki alat pembersih polusi yang berbentuk seperti vacuum cleaner namun yang ini berukuran raksasa yaitu setinggi 7 meter, alat ini bisa menghisap asap dengan teknologi ionisasi positif dan mampu membersihkan udara lebih dari 30.000 meter/kubik.

Air Purifying Bike

Negara sesama asia tenggara yaitu Thailand memiliki sepeda yang bisa menghilangkan polusi dengan menggunakan filter udara. Filternya sendiri ada diantara setang sepeda dan menggunakan sistem fotosintesis, dan hebatnya lagi alat ini tetap berfungsi walaupun tidak digunakan.

Inovasi Tanaman Penyaring Udaa O2ganic Asal China

Lagi lagi berasal dari china, inovasi ini sangat menarik sekali karena Tanaman diletakan didalam kaca dan dibawa seperti tas punggung. Tas ini juga memiliki selang dan masker supaya bisa dihirup langsung oleh penggunanya.

Itulah beberapa alat teknologi yang telah diciptakan di dunia ini untuk membantu mengatasi permasalahan polusi udara, mungkin negara kita indonesia juga harus membuat sebuah teknologi yang mirip seperti alat alat diatas untuk mengatasi masalah pulusi udara dan kabut asap.

Tinggalkan Balasan