Sering Diabaikan Memakai Piyama Ketika Akan Tidur

Tidur adalah salah satu ritual đŸ™‚ yang dilakukan manusia untuk memulihkan/mengembalikan semua tenaga serta pikiran pada beberapa organ tubuh manusia supaya tubuh bisa kuat kembali optimal setelah menjalani aktivitas/pekerjaan sehari hari yang melelahkan.

Setelah lelah menjalani aktivitas/pekerjaan sehari hari tentunya yang ada di dalam alam bawah sadar kamu hanyalah ada kasur, bantal, dan guling. memang sudah menjadi hal yang wajar ketika rasa lelah tersebut melanda maka ingin rasanya segera sampai di rumah tanpa berpikir panjang langsung ke kamar tidur menjatuhkan diri ke sandaran kasur yang empuk serta berdiam diri tak bergerak sampai mata pun ikut tak bergerak (tertutup).

Tapi meskipun begitu apakah hal wajar tersebut baik atau buruk bagi tubuh diri sendiri ?, bagaimana pendapat kamu ?.

Ternyata menurut beberapa riset mengungkapkan bahwa kebiasaan sebelum tidur seperti contoh kasus yang telah dipaparkan di atas ternyata tidak baik untuk tubuh ditambah apalagi kalau kamu tidak membersihkan badan serta mengganti pakaian sebelum tidur.

Mengganti pakaian sebelum tidur ini tentunya kamu juga pasti sudah tau pakaian seperti apa yang harus dikenakan. Betul mengganti pakaian dengan baju tidur yang biasa kita kenal dengan sebutan piyama atau juga daster (bagi perempuan).

Mau tidur aja kok ribet pake harus mengganti pakaian segala ?, padahal pake pakaian untuk beraktifitas sehari hari juga kan bisa yang penting pake baju đŸ™‚

Sering Diabaikan Memakai Piyama Ketika Akan Tidur
via kupang.tribunnews.com

Sering Diabaikan Memakai Piyama Ketika Akan Tidur

Nah ini nih kebiasaan jelek kamu yang suka mengabaikan untuk mengganti baju dengan piyama ketika mau tidur padahal tidur dengan menggunakan baju tidur atau piyama di malam hari ternyata memiliki banyak manfaat yang tidak terkira sebelumnya terutama buat kamu para cewek.

Dengan membiasakan diri sering memakai piyama/baju tidur saat hendak mau tidur di malam hari ternyata dapat meningkatkan kualitas istirahat di malam hari. Tidur akan terasa lebih leluasa bebas untuk bergerak, bernafas dan membuat kamu lebih cepat untuk tidur karena bahannya ringan serta adem.

Manfaat Menggunakan Baju Tidur/Piyama

Sering Diabaikan Memakai Piyama Ketika Akan Tidur
via blibli.com

Dengan kualitas tidur nyenyak inilah yang sangat bermanfaat baik bagi tubuh, selain lebih sehat, kulit wajah juga akan terlihat semakin cerah dan mempesona, nah mau tahu apa saja. Lebih sehat karena bisa memperlancar peredaran darah sehingga tubuh akan melakukan proses detoksifikasi dengan optimal dengan membentuk sel darah muda baru yang dapat menangkal berbagai macam virus dalam tubuh.

Dengan mengganti pakaian dengan baju tidur pula bisa mencegah kamu dari berbagai macam penyakit kulit karena apabila kamu tidur dengan baju yang dipakai seharian maka tentunya ada banyak bakteri yang sudah menempel selama kamu bekerja yang bisa mengakibatkan munculnya penyakit kulit seperti panu, jerawat di punggung, gatal gatal dan penyakit kulit lainnya.

Setelah membaca artikel ini sudah siapkah kalian merubah kebiasaan yang suka mengabaikan mengganti pakaian dengan piyama sebelum tidur dan siap mengenakan piyama sebelum tidur ? belum siap soalnya saya gak punya baju piyama :). Nah kalau belum punya piyama setidaknya kamu bisa menggantinya dengan kaos biasa yang nyaman untuk dikenakan dan dibawa tidur.

Sepertinya artikel hari ini tentang sering diabaikan, memakai piyama ketika akan tidur saya cukupkan sampai disini dahulu dan sampai jumpa lagi diartikel saya berikutnya.

Tinggalkan Balasan