Seberapa Penting Kebutuhan Internet dalam Kehidupan Manusia ?

Internet adalah merupakan seluruh jaringan komunikasi yang menggunakan media elektronik yang terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP) sebaagai protokol pertukaran paket untuk melayani miliaran pengguna diseluruh dunia.

Ingatkah ketika pertama kali kamu menggunakan internet ? Pasti kesanya sangat senang sekali karena pada waktu itu internet masih belum banyak diketahui oleh sebagian orang dan kini di era globalisasi yang serba modern ini internet tentu sudah menjadi hal biasa dan bahkan menjadi kebutuhan dasar manusia yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia.

Internet menjadi kebutuhan dasar manusia telah di dicoba dan diketahui dari 2011 Cisco Connected World Technology Report yang melibatkan mahasiswa dan proffesional muda berusia 30 tahun kebawah dilebih dari 14 negara dan 2800 responden. dari riset tersebut terungkap bahwa satu dari tiga mahasiswa dan proffesional muda menganggap internet sudah sangat penting dan dapat disandingkan dengan kebutuhan dasar manusia seperti udara, air, dan makanan.

Hal itu berdasarkan riset oleh Cisco World Technology Report. Nah tapi bagaimana dengan tanggapan kamu ? apakah internet itu penting atau tidak coba kamu tulis dikolom komentar, mimin ingin tahu bagaimana pendapat kamu tentang seberapa penting kebutuhan internet dalam kehidupan, kalau menurut mimin pribadi internet sangat penting dan mungkin berada urutan kedua setelah kebutuhan dasar seperti kebutuhan fisiologis karena selama ini mimin hidup sebagai seorang pelajar yang membutuhkan informasi informasi dari internet.

Untuk membantu kamu untuk mengetahui lebih jelas apakah internet itu penting atau tidak dalam kehidupan mari kita bahas lebih dalam mengenai dampak dampak yang mempengaruhinya, ada dua dampak yang mempengaruhi seberapa besar peran penting atau tidaknya internet dalam kehidupan dan tentunya yaitu dampak positif dan dampak negatif

Untuk dampak positif internet menjadi salah satu sumber informasi tentang hal apapun yang dapat menbantu kehidupan manusia hal ini sangat membantu sekali bagi orang orang yang berkerja dan juga bersekolah selaain itu internet juga dapat mempermudah dan mempercepat suatu pekerjaan meskipun dari jarak jauh tanpa harus secara langsung bertemu demikian juga dengan kemudahaan untuk berbelanja barang barang tertentu tanpa perlu beranjak dari rumah kamu tinggal pesan, bayar, kemudian barang datang dan beberapa tahun belakang ini internet berperan besar dalah hal pergaulan besar dengan adanya dengan banyaknya forum dan jejaring sosial untuk menambah dan memperluas pergaulan tidak hanya memperluas pergaulan tapi dengan jejaring sosial dapat mempererat pertemanan dan persaudaraan.

Sedangkan sebaliknya dampak negatif dari internet yaitu dengan adanya pornografi yang dengan mudahnya diakses tanpa adanya batasan umur kemudian adanya perjudian jarak jauh yang tidak dapat diketahui oleh pihak yang berwajib selanjutnya dengan mudahnya penipuan penipuan didunia bisnis pemasaran dan penjualan lewat internet dan dampak yang paling kelihatan oleh kita akhir akhir ini yaitu kecanduan terhadap internet yang mengakibatkan seseorang tanpa sadar mengabaikan lingkungan sosial disekelilingnya, hal hal itulah yang mengganggu dari peranya internet dalam kehidupan manusia.

Setelah kamu mengetahui dampak positif dan dampak negatif dari internet dapat disimpulkan bahwa internet memiliki peran penting yang berbeda beda dalam kehidupan seseorang tergantung dari penggunanya itu sendiri bagaimana dia menggunakan dan memanfaaatkanya maka kita sebagai masyarakat yang berpendidikan harus bisa memilah hal hal yang bermanfaat bagi kehidupan karena sebetulnya internet ditemukan untuk tujuan yang positif dan diharapkan kita sebagai penggunanya untuk menggunakan internet secara tepat.

Tinggalkan Balasan