Rasa Ini Membunuhku

Memang dia yang paling manis
Di antara gadis yang manis
Aku pun tak merasa heran
Kalau dia jadi rebutan

Minggu kemarin aku dilanda sebuah rasa penasaran yang manusiawi, timbul secara alami, akan tetapi setiap malam selalu menghantui, menyelimuti dan tak mau pergi, hingga akhirnya membanjiri hati yang selalu sunyi dan sepi hingga membuat ku hampir mati.

Meskipun begitu entah kenapa ku tak bisa lepas dari rasa penasaran yang menyesakan dada ini, walaupun sakit ku tak kuasa berhenti berpikir tentangya walaupun hanya untuk sekejap mata.

Ku biarkan rasa penasaran ini mengalir dengan sendirinya melewati pintu hati ini. Ku duduk disana menjaga bilamana datang sesuatu yang bisa menjawab semua rasa penasaran ini.

Selalu Saja Ada Konsekuensi

Rasa Penasaran
Rasa Penasaran

Kendati kalau hujan deras membasahi tubuh, sinar matahari panas yang menyengat atau mungkin badai topan menerjang semuanya ku hadapi walaupun nyawa yang menjadi taruhanya karena semua itu sudah menjadi konsekuensi pasti yang harus ku terima.

Dalam setiap rasa penasaranku, kusapa malam, kusapa hening, kuresapi makna, hingga ku terlelap dalam syukur… oh Tuhan, ternyata aku masih diberi anugerah untuk menikmati rasa penasaran ini

Hingga tadi pagi ku mendapati sebuah jawaban pahit yang mengecewakan hingga memaksa diriku untuk benar benar menghentikan semua rasa penasaran yang selama ini ku jaga karena kupikir itu akan sedikit membantuku meredakan pahit yang kurasa.

Ternyata Ku Salah

Tapi apa yang terjadi ternyata ku salah telah menyerah dan berhenti untuk terus menjaga rasa itu, kini pahit telah menyebar keseluruh tubuh, dari mulut turun ke tenggorokan, dari tenggorokan turun kehati, dari hati langsung keseluruh tubuh, dan tidak ada obat yang bisa menyembuhkanya selain dia.

Ada sebuah idiom dari inggris dengan kalimat seperti berikut Curiosity Killed The Cat yang artinya Jika kamu terlalu penasaran, Kamu akan terbawa dalam suatu masalah yang besar.

Baiklah sekian dulu cerita hari ini pada intinya kita harus memperjuangkan sesuatu yang belum kita capai sampai benar benar tercapai apapun itu mimpi, cinta, kehidupan sosial, dan semuanya pokoknya.

Sumber : https://www.kompasiana.com/ismawatiretno/54ff9892a33311c34f510511/sungguh-mati-aku-jadi-penasaran
https://eunikeorchieedea.blogspot.com/2015/12/curiosity-killed-cat.html

Tinggalkan Balasan