Quarter Life Crisis (Masa Terkamvret Dalam Kehidupan)

Saya senang sekali karena sebentar lagi akan masuk bulan desember dengan begitu saya akan segera menginjak umur 23 tahun, dan bentar lagi akan segera bergabung kedalam komunitas terkenal di seluruh dunia yaitu adalah komunitas quarter life crisis (QLC).

Nah mereka yang sebelumnya sudah tergabung dalam komunitas QLC katanya saya disana akan berada di puncak kedewasaan dimana saya akan meninjau kembali masa lalu, apa yang telah dilakukan, apa yang telah didapatkan, dan mempersiapkan bagaimana kehidupan dimasa mendatang.

Kemudian kata atau sikap yang sering kali diucapkan oleh sebagian besar kaum yang tergabung kedalam komunitas quarter life crisis (QLC) yaitu adalah Realistis. Kalimat yang asing bagi saya karena selama ini hidup saya penuh dengan muluk muluk yang bodo amat (tidak tercapai pun bodo amat), maka dari itu saya senang sekali dengan segeranya saya bergabung kedalam komunitas QLC (Quarter Life Crisis) mudah mudahan sedikit demi sedikit saya bisa berubah menjadi orang yang lebih realistis dan menemukan apa yang selama ini saya inginkan (pekerjaan, passion, dan cinta).

Quarter Life Crisis Definisi

Quarter Life Crisis

Quarter life crisis atau krisis usia seperempat abad merupakan sebuah kondisi atau periode yang terjadi pada diri seseorang ketika memasuki tahap pendewasaan yang biasa ditandai dengan terjadinya krisis emosional yang melibatkan perasaan seperti perasaan cemas, kesepian, kesedihan, kebingungan, isolasi, tidak termotivasi, frustasi, bahkan depresi serta merasa terjebak dalam ketakutanya sendiri. Umumnya QLC dialami oleh sebagian besar kaum yang mulai memasuki umur 20 sampai 30an.

Apabila kita simak dari pengertian quarter life crisis diatas bisa terbayang gimana menyeramkanya masa masa seperti itu yaa, tapi tunggu bukan artinya dengan begitu quarter life crisis menjadi hal yang harus ditakuti oleh kita yaa. Justru harus kita sambut masa QLC itu dengan suka cita seperti yang saya bilang di awal artikel ini “Saya senang sekali”.

Karena quarter life crisis adalah cara dan waktu yang akan kita lewati agar kita tahu bagaimana indahnya hidup yang sebenarnya, QLC adalah satu hal gila yang nantinya akan kita tertawakan setelah melaluinya, QLC adalah hal yang akan menjadi pijakan kita untuk menemukan pekerjaan, passion, dan cinta yang akan selalu menemani hidup kita selamanya.

Jadi tidak ada yang perlu di khawatir. Nikmatin aja, jalanin aja. Bukan hal yang besar kok. Semua orang pernah alamin krisis dan semuanya baik baik saja, toh namanya juga kehidupan setelah gelap terbitlah terang, setelah turun kemudian naik, dan setelah krisis maka akan bangkit.

Tapi hanya ada satu hal besar yang perlu kamu khawatirkan dan itu datang setelah kehidupan ini berakhir yaitu kematian dimana kita krisis (kekurangan) amal baik di akhirat nanti.

Tinggalkan Balasan