Plus Dan Minus Dari Orang Yang Hobi Tidur

Setelah lelah dengan rutinitas aktivitas kamu sehari hari maka tidur adalah menjadi salah satu kunci untuk memulihkan kembali kondisi tubuh dan pikiran supaya bisa beraktivitas dengan normal kembali keesokan harinya, berbagai macam khasiat serta tujuan yang bermanfaat baik sekali bagi kesehatan bisa kamu dapatkan dengan tidur.

Waktu normal atau yang dibutuhkan manusia untuk tidur dalam sehari adalah 7 sampai dengan 9 jam, namun terkadang beberapa orang memiliki kebutuhan tidur yang berbeda mungkin bisa lebih dari 9 jam ada pula orang yang hanya membutuhkan tidur kurang dari 7 jam.

Semua itu ditentukan/dipengaruhi oleh faktor usia/penuaan, kualitas tidur, pekerjaan, kebiasaan, atau mungkin bisa juga dari faktor hobi.

Ada beberapa orang yang menjadikan aktivitas tidur menjadi sebuah hobinya sendiri, kenapa tidak ?. Tidur juga bisa dijadikan sebuah hobi karena berbagai macam kenikmatan kamu bisa dapatkan hanya dengan tidur saja coba deh kamu bayangkan siapa yang tidak menikmati tidur ?

Berbaring di kasur yang sangat empuk bersandar disebuah bantal sambil memeluk guling guling ditambah pula dengan tiupan angin sepoy sepoy dari sebuah kipas angin yang membuat kita merasa nyaman dan ingin terus berbaring tidur saja dibanding dengan harus beraktifitas atau harus berkerja.

Jika kamu mempunyai hobi tidur dan merasa tidur menjadi sebuah hal yang sangat berharga untuk tidak dilewatkan maka ada bebrapa kabar baik serta kabar buruk yang bisa saja terjadi pada kamu.

Kabar baiknya karena ada beberapa riset yang diteliti bahwa orang yang hobi/banyak tidur dalam sehari memiliki kecenderungan menjadi orang yang lebih pintar dan cerdas di beberapa kategori dibanding tidur normal sedang kabar buruknya penelitian menjelaskan bahwa orang yang hobi/tidur lebih banyak dalam sehari lebih mudah terkena berbagai macam penyakit dibanding dengan orang yang tidur normal.

Plus Dan Minus Dari Orang Yang Hobi Tidur
via kaospremium.com

Plus Dan Minus Dari Orang Yang Hobi Tidur

Nah semua dampak baik dan buruk bagi orang yang hobi tidur akan saya rangkum dalam plus dan minus orang yang hobi tidur dibawah ini

Plus Orang Yang Hobi Tidur

Berikut plus dari orang yang hobi tidur :

Lebih Suka Tantangan : Karena berbeda dengan orang normal atau biasanya orang yang hobi tidur mungkin lebih suka dengan tantangan sehingga sering mengerjakan/menyelesaikan segala sesuatu dengan caranya sendiri.

Memori Yang Lebih Baik : Orang yang hobi tidur ternyata memiliki memori yang lebih kuat, ingatan mereka berlaku untuk memori jangka panjang, baik dalam hal penyimpanan memori maupun pengaturannya.

Tidak Cepat Stress : Kabar baik lagi bagi orang yang hobi tidur adalah berpotensi memiliki kualitas hidup yang lebih baik alias tidak cepat stress. Hal ini disebabkan karena memiliki mood yang bebas sehingga terhindar dari cepat strees.

Lebih Kreatif : Orang yang hobi tidur itu bukan berarti seorang pemalas, mereka yang tidur lebih lama justru memiliki kemampuan untuk bekerja lebih kreatif ditambah mereka juga memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah lebih baik dari pada orang yang tidur normal.

Plus Dan Minus Dari Orang Yang Hobi Tidur
via lifestyle.kompas.com

Minus Orang Yang Hobi Tidur

Didunia ini ada hitam ada putih, ada bagus ada jelek, ada baik ada tidak baik, nah selain orang yang hobi tidur memiliki sebuah kelebihan yang cenderung menjadi orang yang lebih cerdas akan tetapi ternyata terlalu banyak tidur juga akan menjadi hal yang tidak baik bagi kesehatan beberapa penyakit bisa saja menyerang kamu yang tidur lebih banyak dari orang normal.

Berikut minus dari orang yang hobi tidur :

Diabetes : Sebuah studi menemukan bahwa tidur terlalu lama atau kurang tidur di malam hari dapat meningkatkan risiko mengidap diabetes hal ini dikarenakan terlalu banyak tidur akan mempengaruhi kadar gula dalam darah anda menjadi tinggi.

Obesitas : Sederhananya jika kamu tidur dengan nyenyak menghabiskan lebih banyak waktu untuk terpejam dan tidak bergerak, maka kamu akan membakar lebih sedikit kalori yang pada akhirnya menyebakan obesitas.

Sakit Punggung : Penyakit ini bisa timbul apabila kamu hobi tidur posisi tidur yang salah atau kemiringan posisi bantal ditambah dengan jam waktu tidur kamu yang lama bisa mengakibatkan terjadinya sakit punggung.

Sakit Kepala : Coba bayangin aja deh ketika tidur terlalu lama maka tubuh kamu akan kekurang nutrisi seperti cairan serta gula untuk memasok kedalam otak yang membutuhkan cairan akhirnya apabila tidak terpenuhi akibatnya ketika kamu bangun tidur maka kepala akan terasa nyeri dan pusing.

Sekiranya saya cukupkan sampai disini dahulu artikel hari ini tentang plus dan minus dari orang yang hobi tidur dan sampai jumpa lagi diartikel saya berikutnya.

Tinggalkan Balasan