Penggunaan Smartphone Di Era Milenial

Di generasi sekarang benda apa sih yang tidak bisa di pisahkan dari seseorang?, Hmm mungkin salah satu benda yang tidak bisa di pisahkan di era sekarang sepertinya Smartphone yaa.

5 tahun terakhir smartphone terus melangkah hari demi hari semakin maju dengan teknologi barunya yang selalu di upgrade ditambah dengan kebutuhan setiap orang akan penggunaan internet dan data semakin membuat smartphone menjadi salah satu benda penunjang untuk memenuhi hal itu.

Smartphone selain digunakan sebagai alat informasi dan komunikasi yang mudah di bawa kemana saja ternyata sekaligus telah dijadikan pula sebagai gaya hidup yang menjadi bagian dari kehidupan dengan fitur fiturnya yang luar biasa canggih seperti kamera, pemutar musik, pemutar video dan lain sebagainya.

Pengguna aktif smartphone di Indonesia pada tahun 2018 mencapai angka 100 juta orang yang dominasi oleh para generasi milenial (15-25 Tahun) dan dengan jumlah tersebut, Indonesia menjadi negara dengan pengguna aktif smartphone terbesar keempat di dunia setelah China, India, dan Amerika.

Yang namanya generasi milenial pastinya adalah orang orang muda yang memiliki produktifitas tinggi dengan begitu rasanya tidak heran jika pegguna aktif smartphone di indonesia dipenuhi oleh generasi milenial, tentu saja karena smartphone menjadi salah satu alat pendukung produktivitas.

Nah lalu bagaimana dan seperti apa pemanfaatan teknologi smartphone oleh para generasi milenial saat ini supaya dapat mendongkrak maju produktifitasnya ?. Baiklah berikut ini adalah manfaat smartphone di era milenial yang bisa digunakan untuk menunjang produktifitas.

Sumber Ilmu/Referensi

Smartphone Di Era Milenial

Tentu saja hal penting untuk menjadikan produktifitas yang lebih baik yaitu diperlukan sumber ilmu yang banyak, di smartphone kamu bisa menggunakan yang namanya google dimana terdapat banyak informasi disana yang berupa artikel artikel. Ada juga aplikasi youtube, dimana kamu bisa mendapatkan informasi melalui berbagai video.

Alat Berkarya

Sudah pasti smartphone bisa dijadikan alat atau pembantu produktivitas, Suka menulis. Kamu bisa menulis di blogspot, kaskus, kompasiana, ublik, dll. Kamu suka dunia programmer, ada aplikasi android studio penunjang media market aplikasi. Bagi yang suka dunia fotografi, bisa menggunakan aplikasi edit foto seperti pinterest, selain itu masih banyak lagi aplikasi lainya seperti buat video, animasi, musik, dan sebagainya.

Bisnis Online

Kamu bisa mempromosikan bisnis apapun yang kamu punya melalui google, ig, fb, youtube, dll secara gratis. Selain itu ada pula aplikasi toko online yang bersedia untuk menyediakan tempat untuk kamu menjual produk produk misalnya seperti bukalapak, tokopedia, shopee, dll.

Berkomunikasi / Mencari Teman Baru

Komunikasi tentunya sudah menjadi hal yang sangat penting untuk produktivitas dan dengan smartphone komunikasi akan menjadi lebih mudah karena kita bisa berinteraksi dimana saja dan kapan saja. Kemudian selain komunikasi smartphone juga bisa dijadikan media untuk mencari teman baru melalui media social. Dengan begitu bisa membuat diantaranya saling menjaga, memperkuat, mendukung, dan mempererat tali silaturrahim.

Jadi itu adalah beberapa pemanfaatan smartphone di era milenial seperti sekarang ini dan sebetulnya masih banyak lagi manfaat lainnya tergantung dari seberapa bijak kita dan memaksimalkanya dengan baik.

Tinggalkan Balasan