Pengaruh Sepatu Sebagai Fashion Dan Gaya Hidup Terhadap Kesehatan

Sepatu adalah salah satu barang yang semenjak dahulu telah menjadi bagian kebutuhan primer dan melekat erat pada tubuh manusia dalam kehidupan sehari hari serta sampai saat ini telah berubah dan berkembang menjadi sebuah fashion dan gaya hidup manusia.

Sepatu menjadi kebutuhan primer disebabkan dari fungsinya yang sangat penting dalam kehidupan manusia, sepatu berfungsi untuk menjaga anggota tubuh manusia bagian kaki agar terhindar dari sesuatu yang bisa melukai bagian tersebut seperti contohnya batu, pecahan kaca, atau benda tajam dan keras lainya.

Sepatu Telah Menjadi Gaya Hidup Yang Terus Berubah

Kini barang yang melekat pada kaki manusia tersebut telah berubah menjadi sebuah fashion dan gaya hidup yang setiap jamannya berubah model serta bentuk namun dari perubahan tersebut apakah tetap mempertahankan dan mengutamakan fungsi yang sebenarnya dari sebuah sepatu untuk melindungi kaki dari benda keras serta tajam dibanding bentuk dan model.

Berbagai macam bentuk sepatu tercipta dari beberapa designer sepatu di belahan dunia mulai dari bentuk tinggi sampai pendek, ringan sampai berat, tertutup atau tidak semuanya ada selain bentuk ada pula berbagai ukuran sepatu, dari sekian banyak model bentuk serta ukuran sepatu maka kita sebagai pemakai harus pintar memilih bentuk model sepatu serta ukuran yang cocok di kaki kita.

Karena kecocokan sepatu yang kamu gunakan berperan penting dalam kesehatan kamu sendiri, kamu pasti pernah mendengar kata ini berdasarkan ilmu akupuntur semua ragam jenis penyakit berkumpul dan terpusat pada bagian kaki seperti misalnya sakit kepala, sakit punggung, sakit dengkul, dan penyakit penyakit yang lainya karena pada bagian kaki terdapat banyak saraf yang terhubung ke bagian anggota tubuh yang lainya.

Pengaruh Sepatu Pada Kesehatan

Pengaruh Sepatu Sebagai Fashion Dan Gaya Hidup Terhadap Kesehatan
via hellosehat.com

Gambaran dalam kehidupan sehari hari bagaimana penggunaan sepatu dapat berpengaruh pada kesehatan bisa kamu lihat dari contoh sepatu high heels jenis model sepatu ini tidak bisa sembarangan menggunakanya beberapa hal seperti ukuran dan ketinggian harus disesuaikan dengan tubuh supaya tidak menyebabkan sakit bahkan cedera.

Adapula sepatu untuk anak anak dalam hal ini diperlukan perhatian akan penyesuaian ukuran, kenyamanan, dan kesehatan karena apabila ukuran sepatu yang digunakan pada anak anak tidak sesuai atau kekecilan bisa mengakibatkan hal yang fatal seperti lecet lecet dan kesusahan untuk beraktifitas.

Kedua gambaran tersebut memperlihatkan penggunaan sepatu yang salah atau tidak sesuai akan mempengaruhi dampak buruk pada kesehatan nah namun dengan perkembangan fashion seperti sekarang ini ada pula model sepatu yang mampu meningkatkan kenyamanan dan kesehatan penggunaan sepatu.

Hal ini bisa kamu temukan dengan munculnya produk produk seperti alas kaki sepatu dengan bantalan bantalan yang sudah diatur sedemikian rupa untuk menekan saraf saraf sehingga seperti dipijat kaki yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh selain itu akhir akhir ini juga hadir sepatu yang mengklaim menyehatkan tubuh karena bisa menurunkan berat badan dan nama sepatu tersebut disebut muscle trainer.

Baiklah sekian dulu pembahasan saya mengenai pengaruh sepatu sebagai fashion dan gaya hidup terhadap kesehatan dengan ini saya harap mulai sekarang detik ini masyarakat indonesia lebih memperhatikan sepatu yang akan digunakan serta tentunya barang barang yang lainya pula.

Tinggalkan Balasan