Olahraga Di Masa Depan

Dari zaman Fir`aun ingusan, manusia sudah memiliki kesadaran untuk mengolah badan alias olahraga. Dulu olahraga dihubungkan dengan budaya militer mungkin karena waktu itu sering terjadi banyak perperangan. Renang, gulat, memanah, berkuda dan masih banyak olahraga lainnya yang ternyata udah ada dari zaman kuno lho.

Dengan zaman sekarang dan budaya yang lebih modern, olahraga pun ternyata mengalami perkembangan tersebut. Ada banyak jenis olahraga baru yang mulai diperkenalkan oleh manusia modern. seperti Jet Ski, Paralayang, Rollersport, dan masih banyak yang lainnya yang tentunya dengan menggunakan peralatan yang juga modern.

Kemudian beberapa tahun ini muncul sebuah cabang olahraga baru yang lebih kekinian dibandingkan olahraga yang pernah ada sebelumnya yaitu E-Sport alias Olahraga Elektronik. Ketika pertama kali olahraga E-Sport di perkenalkan sebetulnya banyak muncul stigma yang negatif dari masyarakat.

Coba deh kamu bayangkan Olahraga tapi Elektronik, kebayang ada yang aneh nggak ?, Tapi meskipun ada stigma negatif, nyatanya E-Sport berkembang cukup baik banyak para atlit atlit yang mulai ikut serta dalam perlombaan olahraga E-sport tersebut.

Dari perkembangan E-sport alias olahraga Elektronik membuat saya berpikir bagaimana jadinya jenis olahraga yang akan datang dimasa depan ?, hmm bakal seperti apa ya ? apakah yang olahraga digantikan oleh robot ?, penasaran kan ?. Baiklah disini saya mencoba mencari beberapa jenis olahraga yang akan ada di masa depan, langsung saja kita simak sama sama.

Olahraga Masa Depan

Balapan Drone

Udah pada tau kan apa itu drone ?, saat ini sebetulnya udah banyak juga yang memainkan pesawat remote control canggih ini dari anak anak sampai orang tua. Nah tidak lama lagi sepertinya drone ini akan menjadi bahan untuk olahraga balapan di udara dan mungkin nanti kecepatan dronenya pun akan semakin tinggi bisa mencapai lebih dari 100 KM/Jam.

Olahraga Menggunakan Virtual Reality

Kalau dulu ketika kita ingin olahraga harus keluar terus pergi kelapangan, stadion, track balapan dan lain lain, nah di masa depan sepertinya VR bisa membantu kita yang ingin olahraga tetapi malas keluar atau tidak punya tempat yang menunjang untuk berolahraga. Jadi VR ini seolah olah membuat kita seperti sedang berada di tempat olahraga sungguhan. Olahraga yang telah menerapkan teknologi VR adalah Skydiving, Balap Pesawat, Balap Mobil, dan masih banyak yang lainnya.

Sepak Bola Robot

Ini adalah konsekuensi dari teknologi yang semakin canggih, manusia berpeluang tergantikan oleh robot. Di cina kejuaraan sepak bola robot udah pernah di gelar. Jadi mereka Lionel Messi, Critiano Ronaldo, Neymar dan kawan kawan siap siap sebentar lagi akan lahir para bintang sepak bola baru yang lebih skill full dari pada kalian.

Tinju Robot

Kalau yang satu ini kalian pasti sudah pernah lihat di film film, pertarungan tinju antar robot seru banget kan nontonnya ?, nah jadi sepertinya dimasa depan pertandingan tinju antara Mayweather vs Mcgregor tidak akan seru lagi nih karena sudah ketinggalan jaman. Bentar lagi akan tiba saatnya jaman robot vs robot (Atom vs Zeus).

Tinggalkan Balasan