Nursaka, Semangat Tinggi Untuk Sekolah Dan Belajar

Banyak orang bilang kalau masa sekolah adalah masa masa yang sangat menyenangkan bagi seorang anak walaupun harus berangkat pagi – pagi dan pulang siang bahkan sore hari meski harus berangkat menempuh perjalanan yang cukup melelahkan bahkan sampai melintasi negara tetapi setelah sesampai disekolah semua lelah terobati dengan kehadiranya teman teman sekelas yang tentunya sangat menyenangkan.

Tapi dibalik semua kesenangan menjadi anak sekolahan mereka juga memiliki tanggungan beban moral dan amanah dari orang tua untuk mempercayakan kepada anaknya untuk belajar dengan baik disekolah serta mematuhi aturan tata tertib di sekolah. Jangan malas belajar apalagi kalau bolos sekolah karena jika hal tersebut dilakuakan akan sangat rugi sekali.

Kalau kamu anak sekolahan yang masih saja suka mengeluh malas untuk bersekolah harus bangun pagi bahkan kamu pernah mencoba coba untuk bolos dari persekolahan maka kamu kalah nih dengan seorang anak kelas 3 SD yang memiliki semangat belajar yang tinggi.

Semangat Tinggi Untuk Sekolah Dan Belajar
via aceh.tribunnews.com

Kisah perjuangan seorang anak sekolahan berkelas 3 SD yang memiliki semangat tinggi untuk belajar ini bisa membuat kamu untuk lebih banyak bersyukur serta tidak mensia siakan masa masa bersekolah.

Anak kelas 3 SD tersebut ialah Nursaka atau sering dipanggil dengan sebutan Saka, siswa kelas 3 SD berumur 8 tahun yang tinggal di malaysia dan bersekolah di Entikong, Kalimantan Barat. Setiap hari Saka bolak balik Indonesia – Malaysia untuk bersekolah dengan melewati Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Entikong.

Saka tinggal di Malaysia karena mengikuti kedua orang tuanya yang juga ternyata berkerja di Malaysia sehingga Saka pun terpaksa bersekolah dengan cara bolak balik Indonesia – Malaysia setiap hari melewati perbatasan demi mengeyam pendidikan di indonesia.

Semangat Tinggi Untuk Sekolah Dan Belajar

Semangat Tinggi Untuk Sekolah Dan Belajar
via foto.bisnis.com

Meskipun dengan keadaan Saka yang terpaksa mau tidak mau harus bolak balik Indonesia – Malaysia untuk mendapatkan sebuah pendidikan namun anak kelas 3 SD ini mempunyai semangat dan rasa nasionalisme yang tinggi ia sempat ditawarkan untuk bersekolah di Malaysia namun Saka menolaknya karena dia merasa bangga menjadi anak indonesia, makanya dia sekolah di SDN 03 Sontas.

Kamu yang ingin tahu bagaimana perjalanan Saka dari Malaysia ke Indonesia untuk mengenyam pendidikan maka kamu bisa menonton video perjalananya dibawah ini.

Salut buat anak anak indonesia yang berjuang menempuh perjalanan dari rumah menuju kesekolah untuk mendapatkan sebuah pendidikan demi mencapai sesuatu yang disebut dengan sebuah mimpi meski jalan yang harus ditempuh panjang serta jauh hingga sampai melintasi perbatasan negara tetapi mereka tetap semangat.

Baiklah sepertinya artikel hari ini tentang anak SD yang bulak balik Indonesia – Malaysia demi sekolah serta pendidikan saya cukupkan dahulu dan sampai jumpa lagi di artikel saya selanjutnya.

Tinggalkan Balasan