Minimnya Peran Perempuan Dalam Teknologi Masa Kini

Perempuan adalah mahluk ciptaan tuhan yang lembut dan tulus yang ada dimuka bumi ini, ungkapan tersebut sangat cocok untuk kita berikan kepada para perempuan perempuan yang ada diluar sana sehingga terkadang perempuan diluar sana kebanyakan diperlakukan dengan kasih sayang, dibahagiakan, dan tidak menyakitinya.

Perlakuan tersebut membuat selalu para wanita dibatasi karirnya dengan berbagai macam hal, seperti halnya dibatasi oleh suaminya atau oleh kedua orang tuanya, untuk perempuan yang memiliki karir di suatu bidang tertentu namun bidang tersebut mayoritas dikuasai oleh laki laki tentunya membuat perempuan menjadi minder dan pesimis. Contohnya saja seperti dibidang IT.

IT merupakan kepanjangan dari Ilmu Teknologi. Di masa sekarang hampir disetiap lini kehidupan manusia sedang menuju kearah pemanfaatan teknologi contohnya seperti berkomunikasi, mendapatkan informasi, dan berbelanja yang dipermudah dengan teknologi oleh sebab hal itu IT atau Ilmu Teknologi di masa sekarang sangat berperan penting sekali dalam kehidupan manusia.

Peran Perempuan Dalam Teknologi

via marketeers.com

Ditengah kemajuan perkembangan teknologi tersebut peran perempuan sayangnya masih minim dan langka, perempuan diluar sana berasumsi bahwa Ilmu Teknologi dianggap sebagai ilmu khusus yang disenangi oleh laki laki dan menjadi momok menakutkan bagi perempuan karena merasa takut kalah serta takut tidak bisa bersaing dengan laki laki.

Selain hal tersebut perempuan diluar sanapun berasumsi bahwa Ilmu Teknologi atau pekerjaan dibidang IT itu perlu mengandalkan yang namanya Logika. Logika tersebut diklaim sebagai kemampuan laki laki ketika berkerja sedangkan perempuan dianggap lebih menggunakan emosi ketika berkerja.

Asumsi asumsi tersebut membuat sebuah persepsi yang beredar didunia perindustrian jika perempuan itu dianggap gaptek (gagap teknologi) dan tidak berkompeten dalam bidang teknologi ini sehingga para pemilik industri lebih mempercayakan bidang ini kepada kaum laki laki.

Kamu perempuan diluar sana yang masih beranggapan bahwa asumsi Ilmu Teknologi hanya diperuntukan kepada laki laki saja dan Ilmu Teknologi hanya dilakukan dengan menggunakan kemampuan logika saja itu adalah benar sehingga membuat kamu minder dan pesimis padahal memiliki kemampuan mumpuni dibidang teknologi ini.

Buktikan Semangat Perempuan Modern

Peran Perempuan Dalam Teknologi
via bukumateri.com

Kini waktunya asumsi asumsi yang membuat persepsi tersebut dirubah mulai dari sekarang juga karena saat ini faktanya teknologi sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan yang serba modern seperti sekarang ini sehingga sudah menjadi keharusan bagi kita untuk bersahabat dengan yang namanya teknologi tak pandang gender baik laki laki maupun perempuan.

Kamu perempuan harus tahu satu hal ini ada sebuah asumsi yang baik bagi perempuan di bidang teknologi yaitu bahwa kemampuan emosi yang diklaim milik perempuan bisa membuat pekerjaan cenderung lebih detail dan rapih begitupun didalam dunia IT kemampuan emosi juga sangat diperlukan untuk dapat mengimbangi kerja teknis.

Meskipun awalnya memang tidak akan semudah dengan yang dikatakan dan dibayangkan akan ada banyak persoalan yang menguras mental dan fisik akan tetapi pelan pelan dengan menunjukan kemampuan kamu maka dunia industri pun akan mempercayai kamu perempuan untuk ikut berperan dibidang yang satu ini.

Jadikanlah semua hal yang ada didalam dirimu menjadi pemicu semangat perempuan modern untuk membuktikan kepada dunia bahwa perempuan pun bisa sukses dan berkompeten dibidang teknologi ini.

Ada sebuah ungkapan kesuksesan tidak memandang gender ungkapan tersebut cocok bagi mereka yang memiliki kepercayaan diri dan pemikiran positif akan kemampuanya serta keahlianya, apabila kamu berpikir bahwa kamu bisa maka kamu pasti bisa.

Tinggalkan Balasan