Menjaga Kesehatan Mata Anak Agar Tidak Menjadi Seperti Kids Jaman Now

Mata adalah anugerah yang telah diberikan oleh tuhan kepada kita semua supaya bisa melihat dengan begitu sepatutnya kita harus bersyukur atas anugerah tersebut salah satu cara kita mensyukurinya adalah dengan menjaganya supaya mata baik dan sehat selalu.

Menjaga kesehatan mata di jaman yang serba modern seperti sekarang ini tentunya sangatlah penting sekali untuk dijaga dan diperiksa secara rutin.

Kamu pasti paham betul bagaimana keadaan era yang serba digital seperti sekarang ini dimana mana teknologi berkembang dengan begitu pesatnya sehingga memunculkan beragam gadget super canggih yang menarik perhatian para anak anak jaman sekarang misalnya seperti smartphone, tablet, dan perangkat elektronik lainya.

Namun sayangnya smartphone, tablet, dan perangkat elektronik lainya memiliki dampak buruk untuk perkembangan psikologis dan juga kesehatan anak anak terutama gangguan pada kesehatan mata.

Buktinya coba kamu perhatikan jaman sekarang disekeliling kamu semakin banyak anak anak usia muda yang sudah mengalami masalah gangguan mata misalnya gangguan mata rabun yang mungkin hal ini disebabkan oleh smartphone, tablet, dan perangkat perangkat elektronik lainya.

Perlu kamu ketahui perangkat elektronik seperti smartphone, tablet, komputer, dan tv bisa mengeluarkan radiasi cahaya yang dapat menyebabkan kerusakan mata secara perlahan serta mengurangi daya fleksibelitas mata untuk melihat benda yang jauh akibat dari terlalu sering melihat perangkat elektronik terlalu dekat dengan jangka waktu yang cukup lama.

Apa bila hal tersebut tejadi pada anak anak khusunya anak berumur belasan tahun mungkin mereka belum bisa menyadari bahwa mata mereka mengalami gangguan atau sedang tidak normal. Penglihatan yang tidak normal atau buruk mungkin akan menyebabkan anak anak frustasi, performa belajar yang kurang pada saat di sekolah atau bahkan bisa juga berpengaruh pada tingkah laku mereka.

Untuk itu kamu yang hidup pada jaman yang serba digital ini perlu tahu nih bagaimana cara menjaga dan melindungi mata dari kerusakan yang diakibatkan oleh radiasi cahaya dari perangkat elektronik.

Menjaga Kesehatan Mata Anak

Maka dari itu kali ini mimin mau berbagi tips bagaimana cara untuk menjaga mata anak supaya tidak menjadi seperti kids jaman now :

Kenalkan Gadget Di Usia Yang Tepat – Agar Tidak Seperti Kids Jaman Now “Malas Menulis & Membaca”

Menjaga Kesehatan Mata
via hellosehat.com

Tidak bisa dipungkiri sebagai orang tua melihat anaknya tenang tidak rewel ketika mereka bermain gadget membuat hati terasa tenang dan juga senang tapi itu bukanlah solusi yang baik untuk perkembanganya karena pada saat terpapar gadget sejak masih kecil bisa membuat konsentrasi menurun sehingga anak menjadi malas menulis, membaca, bahkan malas bersosialisasi. Maka dari itu orang tua perlu mengenalkan gadget di usia yang tepat seperti setelah si anak mendapatkan proses belajar yang cukup disekolah dan bersosialisai dengan teman temanya.

Buat Batasan Waktu – Agar Tidak Seperti Kids Jaman Now “Tidak Tau Waktu Mau Ngapa Ngapain Di Foto Dulu”

via matakepri.com

Setelah diperkenalkan dengan gadget peran sebagai orang tua belumlah selesai untuk menjaga kesehatan mata anak orang tua perlu memberikan nasehat pada anak mengenai batasan waktu normal untuk bermain gadget dengan nasehat tersebut bisa membentuk sikap disiplin pada anak dan mencegah anak kecanduan pada gadget selain itu orang tua juga bisa memanfaat teknologi pada gadgetnya untuk membatasi anak bermain gadget dengan cara seperti memakai aplikasi jam yang bisa membatasi penggunaan gadget.

Biasakan Beri Makanan Yang Bergizi – Agar Tidak Seperti Kids Zaman Now “Kebanyakan Makan Micin”

via hellosehat.com

Kedua cara diatas masih belum cukup untuk dapat menjaga kesehatan mata anak maka dari itu diperlukan satu cara lagi yaitu orang tua harus membiasakan anak untuk memakan makanan yang bergizi contoh misalnya memberikan buah buahan seperti apel, jeruk, mangga dan juga sayur sayuran seperti kol, wortel, saledri dan lain sebagainya. Makanan makanan tersebut mempunyai kandungan vitamin A, C, dan E yang memiliki manfaat sangat bagus untuk kesehatan mata dan tentunya juga untuk perkembanganya.

Itu adalah beberapa tips menjaga kesehatan mata anak supaya tidak menjadi seperti kids jaman now, kalau kamu mempunyai tips yang lainya akan hal ini bisa ditulis dikolom komentar dibawah ini.

Semoga dengan adanya artikel ini anak anak muda indonesia bisa tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, dan berprestasi begitu juga dengan kids jaman now yang malas belajar, alay, narsis sana sini, tidak tau waktu setiap mau ngapai ngapain harus foto dulu, dan juga tiap makan selalu dicampur micin bisa berkurang dan berubah menjadi anak yang lebih baik.

Thanks.

Tinggalkan Balasan