Mblo, Sejatinya Puasa Yang Hakiki

Hallo mblo…,Apa kabar ?

Gimana puasanya…,Lancarkan ? Pastinya lancar lah orang sendirian sedikit godaan, nafsu gak macem macem, pikiran juga bersih ya mblo…?

Widih hebat gila mblo…

Kamu ngeledek…? ngetawain gue ?, itu kata kamu yang sudah berpasangan, kenyataanya nyesek banget bro…

Kalau sahur gak ada yang ngebangunin akhirnya kepaksa dibangunin sama petasan alias mercon bukanya bangun sahur jadi semangat malah jadi dongkol karena bunyi petasan yang mengagetkan.

Puasa Yang Hakiki
Puasa Yang Hakiki

Itu baru sahur kalau buka beda lagi cerita yang ngucapin selamat berbuka siapa ?, Iklan sirup…?, atau Presenter pembawa acara TV…? Nyesek Banget Yaa.

Apalagi 27/28 hari mendatang ketika sudah masuk hari raya idul fitri, dihari itu bakal ketemu banyak orang dan muncul pertanyaan klasik, apalagi kalau bukan Mana Calon Bininya Bosss…?.

Waduh mau puasa atau pun tidak puasa sama aja, sama sama ngenes yaak..

Tapi bila dipikir pikir lagi dari sekian banyak kesuliatan ketika mblo menjalani ibadah puasa ramadhan, sejatinya adalah puasa yang hakiki, sesungguh sungguhnya puasa, dan sebenar benarnya puasa.

Puasa Yang Hakiki ?

Karena bukan hanya menahan lapar, haus dahaga, dan hawa nafsu tetapi juga menahan perihnya perasaan. Apalagi sekarang zamannya media sosial godaan bisa datang kapan saja dan dimana saja. Makin berat bro.

Tapi semua yang diceritakan diatas itu tidaklah penting dan gak berfaedah.

Terus buat apa cape cape nulis dan baca dari awal ? Ya biar panjang aja artikelnya bro.

Inti yang penting itu adalah keutamaan dari menjalankan puasa dibulan ramadhan.

Nah salah satunya digambarkan dalam Kitab Musnad Al Firdaus, Hadits Riwayat (HR) Imam Ad-Dailami;

صُمْتُ الصِّائِمِ تَسْبِيْحٌ وَنَوْمُهُ عِبَادَةٌوَدُعَاءُهُ مُسْتَجَابٌ وَعَمَلُهُ مُضَاعَفٌ

“Diamnya orang berpuasa seperti membaca tasbih, tidurnya adalah ibadah, doanya dikabulkan, dan amal ibadahnya dilipatgandakan”

Kita garis bawahi dalam terjemah hadits tersebut ada Doanya Dikabulkan. Hmm (Berpikir Keras) Jadi kita jangan lupa untuk berdoa ?

Iya betul sekali mblo, Jadi mblo yang sekarang sedang menjalankan ibadah puasa tetap semangat ya walau berat godaanya, jangan lupa teruslah berdoa supaya cepat cepat dapat pasangan agar nanti bulan ramadhan tahun depan tidak jomblo lagi.

Karena orang yang berpuasa itu doanya dikabulkan.

Puasa Yang Hakiki

Nah Mudah mudahan bulan ramadhan tahun depan ada yang ngebangunin sahur buka mercon tapi hape gue yang menerima pesan pendek : Aa sayang, bangun dong, jangan lupa sahur!

Baiklah akhir kata, gue mohon maaf apabila ada kalimat kalimat diatas yang menyinggung. Salam Damai

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1440 H.

Tinggalkan Balasan