Lebih Baik Lokal Kece Dari Pada High-End KW

Ada yang merasa tidak jika sekarang itu produk produk lokal mulai dari sepatu, celana, baju, dll sepertinya mulai terlihat keberadaannya, maksud saya coba kamu pergi ke pasar atau kunjungi salah satu marketplace kemudian lihat barang barang disana berbagai macam produk lokal dipajang didalam sebuah etalase toko.

Ternyata hal itu terjadi akibat dari usaha pemerintah yang sedang gencar gencarnya mengkampanyekan “Bangga Produk Indonesia” demi menumbuhkan industri yang kreatif.

Dulu barang barang seperti sepatu, tas, pakaian, dll yang dijual di pasar lokal indonesia adalah barang barang bermerk atau highend akan tetapi KW alias Palsu dan dulu juga (sebagian) orang indonesia suka dengan barang barang highend, tapi tidak manpu bayar mahal sehingga membeli barang KW dan semakin bertaburan pula deh di pasar pasar lokal.

Coba kamu bayangkan seisi penuh semua etalase toko di penuhi dengan barang barang KW atau tiruan, jika dibiarkan lama lama bisa lumpuh nih daya kreatifitas dan inovatif bangsa kita.

Maka dari itu tuh saya membuat artikel tentang lebih baik lokal kece dari pada highend tapi kw, tujuanya sih yaa apalagi kalau bukan untuk mendukung program pemerintah agar industri di indonesia menjadi lebih kreatif dan inovatif.

Kenapa Lebih Baik Lokal ?

Sudah jelaslah kalau itu mah produk asli indonesia lebih baik dan bermutu jika dibandingkan produk kw atau tiruan yang tidak jelas kualitasnya (nama produknya juga entah apa nggak jelas).

Pengalaman pribadi nih saya dulu pernah beli sepatu kw dengan harga 100 ribu di toko online kemudian saya pake tuh untuk kuliah ke kampus, apa coba tanggapan temen temen ketika bertemu saya ?, “Ini bau apa sih kaya lem aibon menyengat banget” dan ternyata bau tersebut berasal dari sepatu kw saya. sedih banget yaa 🙁

Tapi kebanyakan masyarakat masih ragu pake produk lokal sekarang yah? Ada yang mikirnya nggak awet lah, desainnya jelek lah, dan apa lah apa lah lainnya.

Kata siapa tuh, jangan berpikiran sempit lah, ada banyak kok produk lokal yang keren dan kece bahkan ada pula brand lokal yang berevolusi menjadi produk yang berkelas, mahal, dan di eksport produknya ke berbagai macam negara.

Nih saya coba sebutkan beberapa produk brand lokal asli indonesia yang keren dan kece :

Mending Brand Lokal

Brand Lokal Sepatu
1. Piero
2. Buccheri
3. League

Brand Lokal Tas
1. Wellborn Company
2. Purotti
3. Adorable Projects

Brand Lokal Kaos
1. Shining Bright
2. Screamous
3. Cosmic

Brand Lokal Celana
1. Oldblue Co
2. AYE! Denim & Co
3. Pot Meets Pop

Tinggalkan Balasan