Katanya Life Is Never Plat ?

Kata iklan kripik Cithato mah Life Is Never Plat (hidup itu tidak pernah datar).

Waktu itu ketika perjalanan pulang menggunakan kereta api, Dimana kereta menuju ke permberhentian stasiun yang terakhir, suasana kabin kereta yang mulai menyepi, dan jiwa ini yang mulai lelah dan letih.

Gw terfikir kenapa hidup ini begitu sulit, selalu setiap harinya ada masalah yang harus dihadapi, selalu ada hambatan yang datang bertubi tubi, dan semua pertanyaan itu selalu mengiringi pikirang gw tanpa henti.

Kata temen gw yang tiba tiba menjadi motivator gadungan dengan bermodal cuap cuap dan sedikit halusinasi pernah bilang ke gw kalau masalah adalah bagian dari hidup itu sendiri.

Tidak ada satu orang pun didunia ini yang tidak pernah mengalami masalah, jika selama kamu masih hidup maka maka kamu masih akan mendapatkan masalah. Begitulah kira kira logikanya.

Life Is Never Plat
Life Is Never Plat

Hari ini gw teringat sewaktu perjalanan pulang dari kota sumedang menuju bandung melewati jalan cadas pangeran yang menanjak dan berliku, menurut gw hal itu sedikit menjadi masalah karena menggunakan kendaraan yang sudah tidak muda lagi.

Dan alhasil kekhawatiran itu memang benar terjadi gw sempat tertahan selama 1 jam di perjalanan untuk mendinginkan si mobil tua, Sambil menunggu gw berkata didalam hati “Kenapa harus melakukan perjalanan ini ?, Padahal kalau seandainya tidak ikut gw bisa tenang dan nyaman dirumah”.

Singkat cerita 2 jam kemudian gw telah sampai di bandung, dari situ apa yang terjadi ?, muncul perasaan lega, harapan, kebahagian, dan tentunya perasaan bagaimana rasanya menjalani hidup yang sebenarnya.

Kebahagiaan itu datang dan kemudian gw tersenyum didalam hati karena pertanyaan yang selama ini selalu mengiringi pikiran tanpa henti akhirnya telah terjawab.

Apabila kita inginkan pelangi maka kita harus menerima hujan, apabila kita ingin kebahagian maka kita harus menerima kesedihan, dan apabila kita ingin kehidupan maka kita harus menerima permasalahan.

Tenyata benar kata teman gw yang menjadi motivator gadungan itu, kalau masalah adalah bagian dari hidup itu sendiri.

Tapi bagaimana cara untuk menerima semua hal yang tidak diingankan tersebut ?

Untuk menerima semua itu yang kita perlukan hanyalah rasa optimis dan cara pandang untuk melihat sisi positif dari semua hal yang sudah terjadi.

Bingung ?, Contoh berpikiran positif itu seperti ini.

Life is never flat (Hidup itu tidak pernah datar) ada tanjakan, ada datar, dan ada turunan.

Tanjakan mengajarkan kita arti penjuangan dan usaha meraih kebaikan.
Turunan mengajarkan kita untuk menahan nafsu agar tidak terjun bebas menuju kesenangan dunia yang membinasakan.
Sedangkan datarnya hidup mengajarkan kita untuk sesekali berhenti dan berpikir, meluruskan niat, dan berencana kedepan

Tinggalkan Balasan