Jangan Salah Sport & Olahraga Itu Berbeda

Saya bingung buat konten apa lagi ya untuk kategori sport di website ini ?, dari pertama kali website ini dibuat untuk konten sport ini selalu saja tidak luput dari kata olahraga, apakah memang sport itu sama dengan olahraga ? sehingga tidak bisa lepas dari seputar kegiatan olahraga.

Seperti yang kita ketahui ada sebagian besar masyarakat indonesia termasuk saya yang dulu heheh, mengganggap atau mengartikan kata sport itu sama dengan kata olahraga tidak ada bedanya sedangkang sebagian kecil lainya mengganggap kedua hal tersebut berbeda.

Hmm menarik sekali nih lalu bagaimana dengan pendapat kamu apakah kamu mengganggap sport dan olahraga itu sama atau berbeda ?, coba tulis pendapatmu di kolom komentar.

Oh ya saya ingatkan komentarnya yang baik yaa jangan sampai menimbulkan perselisihan diantara kita, jangan sampai hanya karena masalah perbedaan ini kita jadi terpecah belah hehe. (soalnya suka ada tuh yang kaya gitu)

Nah sekarang disini mari kita mencoba mengulas bersama sama apakah benar kedua kata tersebut sama atau malah berbeda ? (berdasarkan pemikiran saya)

Sport Dengan Olahraga

Sport Dengan Olahraga

Coba kita artikan dalam segi bahasa :
Bahasa Indonesia : Olahraga == Bahasa Inggris : Sports
Artinya dapat kita simpulkan secara bahasa olahraga dan sport itu SAMA

Sekarang coba kita artikan dalam segi makna :
Olahraga artinya menggerakkan badan untuk menguatkan dan menyehatkan tubuh (senam, lari, bersepeda), sedangkan Sport artinya suatu kegiatan yang melibatkan pengerahan tenaga fisik dan keterampilan di mana seorang individu atau tim bersaing dengan orang lain atau tim lain untuk hiburan (permainan, lomba, sepak bola).

Artinya jika dalam segi makna kedua hal tersebut sedikit berbeda meskipun dasarnya sama sama menggerakkan badan atau fisik akan tetapi tujuannya yang berbeda yaitu olahraga untuk menyehatkan badan sedangkan sport untuk hiburan atau permainan.

Nah jadi itulah perbedaan dan persamaan dari kata olahraga dan sport, sampai sini kalian jadi tahu nih ternyata dua kalimat ini memiliki persamaan apabila diartikan dalam bahasa indonesia ke inggris namun apabila di artikan maknanya ternyata ada sedikit perbedaan yaitu dari tujuan akhirnya.

Tinggalkan Balasan