Suka “Attack On Titan”?, Ini Dia Fakta Mengejutkan Di Balik Anime Shingeki No Kyojin

Mimin yakin yang masuk kedalam postingan dan pembahasan hariĀ  ini pastinya adalah penggemar anime keren ini bukan ? hehe.

Siapa sih yang tidak tahu dengan anime yang satu ini “Shingeki No Kyojin” atau lebih dikenal dengan nama Attack On Titan ?, yup anime yang diadaptasi dari manga karya Hajime Isyama ini sukses dan terkenal semenjak tayang pertama kalinya pada tahun 2013 di Jepang, selama 2013 tersebut anime keren ini menarik banyak sekali minat dari sejumlah kalangan dan fans selain itu kesuksesan anime Attack On Titan tidak hanya sebatas di kampung halamanya saja melainkan sukses besar pula di negara negara besar lainya.

Pada bulan juli tahun 2018 kemarin anime Attack On Titan telah resmi merilis dan menayangkan secara perdana season terbarunya di Jepang hal ini menarik banyak sekali perhatian dari para penggemar dan fans anime keren ini. Tentunya mereka sangat excited sekali untuk menunggu misteri apa yang akan terungkap dan terbongkar di cerita season terbaru ini.

Bicara soal misteri di anime keren ini mimin tidak akan membahas atau mengungkap misteri yang akan terjadi di season ketiga Attack On Titan disini biarlah kamu mencari tahu sendiri dengan menonton animenya secara langsung. Melainkan mimin akan membahas fakta fakta mengejutkan dibalik anime Attack On Titan yang perlu kamu ketahui sebagai penggemar dan fansya nih. So Stay Tune dan tidak perlu khawatir pembahasan ini akan menjadi spoiler.

Fakta Fakta Anime Attack On Titan

Manga Attack On Titan Dibuat 7 Tahun Sebelum Tayang Animenya

Sulit dipercaya bahwa anime yang sangat sukses besar ini dimulai sebagai one shot manga pada tahun 2016 pada tahun tersebut Hajime Isayama mendapatkan hadiah pertamnya yaitu Grand Prix’s Fine Work di umur 19 tahun lewat cerita manga keren ini kemudian selang 3-4 tahun berikutnya editor Hajime Isayama menyarankan agar di meninjau kembali judulnya dan membuatnya menjadi seri on going.

Asal Nama Eren Yeager

Eren
via hanahaki.com

Eren Yeager adalah nama salah satu jagoan tokoh utama dari anime Attack On Titan, biar kamu tambah jago wawasanya arti dibalik nama Eren Yeager adalah Eren yang berarti “orang suci” dalam bahasa Turki dan kata Yeager berarti pemburu yang berasal dari bahasa Jerman.

Asal Nama Mikasa

Mikasa
via deviantart.com

Mikasa tokoh wanita tangguh di anime Attack On Titan, nama tersebut sebenarnya berasal dari nama kapal perang angkatan laut kekaisaran jepang jaman dulu. Hajime Isayama percaya bahwa mengambil nama kapal perang untuk karakter perempuan akan membawa kesuksesan besar pada karyanya dan nyatanya ?, silahkan kamu bisa menilai sendiri bagaimana kesuksesan anime ini.

Jean Karakter Favorit Hajime Isayama

Jean
via vanillametal.deviantart.com

Karakter utama dari anime ini adalah Eren Yeager dan karakter terkuat dari anime ini adalah Levi Ackermen namun karakter terfavorit Hajime Isayama bukanlah mereka berdua melainkan adalah Jean Kirstein dengan alasan ia mengaggumi sifat Jean Kirstean yang dapat mengatakan apapun yang ada didalam pikiranya meskipun hal tersebut adalah hal yang sulit atau tidak dapat kamu katakan.

Kota Yang Ada Di Attack On Titan

Kota
via akibanation.com

Ya dalam serial anime Attack On Titan hampir keseluruhan menceritakan sebuah kota yang dikelilingi oleh tembok tembok tinggi dan besar. Nah tahukan kamu bahwa kota dikelilingi tembok tersebut terinspirasi dari kota beneran lho. salah satu kota di Jerman bernama Nordlingen juga dikelilingi oleh tembok tembok tinggi dan besar apabila ditelusuri dari sejarahnya kota ini berada di tengah tengah 2 kota yang sedang berperang.

Desain Para Titan Terinpirasi Dari Pegulat Di Dunia Nyata

Armor
via youtube.com

Terpikirkah oleh kamu jika desain karakter karakter titan tangguh di anime ini terinspirasi dari pengulat pegulat sungguhan didunia nyata ?, Ternyata memang betul bahwa perawakan titan titan berotot dan tangguh terinpirasi dari pegulat didunia nyata. Hajime Isayama membuat desain titan Eren Yeager terinspirasi dari pegulat MMA (Mixed Martial Arts) kelas dunia bernama Yushin Okami dan dia juga membuat desain titan armor terinspirasi dari pegulat proffesional MMA bernama Brock Lesnar.

Mimpi Eren Yeager

Luar
via fe101.net

Tahukan kamu ternyata mimpi Eren Yeager yang selalu ingin pergi dan melihat keadaan luar tembok tenyata mirip dengan impian Hajime Isayama ketika dirinya masih kecil. Masa kecil Hajime Isayama tinggal disebuah desa yang dikelilingi oleh pegunungan dan dia selalu ingin pergi untuk melihat keadaan dibalik pegunungan pegunungan tersebut.

Pengarang Attack On Titan Pernah Menerima Ancaman Pembunuhan

Pixis
via abodyofvegaries.blogspot.com

Hajime Isayama pernah mendapatkan ancama pembunuhan melalui komentar dalam blog resmi miliknya, komentar tersebut berpesan “aku akan mengalahkan Hajime Isayama sampai mati!, aku benar benar akan membunuhnya”. Hal ini terjadi karena salah satu tokoh Attack On Titan yang bernama Dot Pixis terlihat sangat mirip dengan seorang jendral angkatan darat kekaisaran jepan bernama Yoshifu Akiyama.

Itu dia adalah beberapa fakta mengejutkan dibalik anime Attack On Titan. Oh ya jika kamu tahu fakta fakta mengejutkan lainya tentang anime keren ini silahkan kamu tulis fakta tersebut dikolom komentar dibawah ini.

Thanks.

Tinggalkan Balasan