Emosi Meledak Ledak Di Bulan Puasa

Sekarang kita sudah mulai memasuki bulan yang penuh berkah yaitu bulan ramadhan, Tentunya dihari pertama kita sangat bersemangat untuk berlomba lomba mencari pahala selama bulan ramadhan. Soalnya bulan ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kebaikan.

Sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan akan dilipat gandakan pahalanya, siapa sih yang tidak mau pahalanya dilipat gandakan maka dari itu orang orang sangat antusias untuk menyambut bulan suci ini.

Bulan puasa gue tahun ini sedikit berbeda dengan tahun kemarin, bedanya kali ini gue kerja dikantor baru yang berada di tengah kota.

Kalian tahulah bagaimana kondisi perjalanan jalan raya perkotaan yang makin kini makin gila macetnya banting kanan banting kiri serobot kanan serobot kiri semuanya bikin gerah hati.

Emosi Di Bulan Puasa

Ditambah cuaca yang saat ini mulai memasuki musim kemarau sehingga kerap gerah body juga plus bikin emosi meledak ledak dan hal tersebut memberikan warna baru untuk gue dalam perjalanan melaksanakan ibadah puasa tahun ini.

Macet, panas, percecokan antar pengguna jalan dan ditambah menahan lapar menjadi ujian tersendiri untuk mengontrol diri dan bersabar di perjalanan.

Selain ujian hal tersebut menjadi sebuah kekhawatiran tersendiri dimana semua kebaikan kebaikan yang telah dikumpulkan selama menjalani puasa seharian akan hilang hanya karena tidak bisa menjaga emosi ketika diperjalanan.

Oleh karena itu ada beberapa hal yang harus kamu lakukan ketika akan melakukan perjalanan di bulan ramadhan ini agar puasa kamu tetap kuat dan terjaga dari godaan godaan nafsu syaitan yang terkutuk.

Pertama Doa Dan Ingat Kepada Tuhan

Berdoa sebelum melakukan sesuatu akan memberikan ketenangan batin. Dengan batin yang tenang, berkendara pun dilakukan dengan harapan lancar tanpa ada kendala. Selebihnya mengalah saja di jalanan dengan mengingat kepada tuhan bahwa kamu saat itu sedang puasa.

Jangan Terburu Buru

Emosi biasanya mudah datang saat kita terburu-buru. Oleh karena itu, manajemen waktu menjadi penting. Jika sudah punya rencana bepergian, ke mana pun tujuannya, berangkatlah setidaknya satu jam lebih awal dari biasanya demi menghindari berkendara dengan tergesa-gesa alih-alih ngebut di jalan.

Tarik Napas Dan Rileks

Terakhir jika kamu terlanjur merasa emosi akan meluap karena pengendara lain dan kondisi atau infrastruktur jalan, dan berpikir bahwa ini tidak bisa ditoleransi lagi, tariklah napas dalam-dalam. Tarikan napas membuat kerja aliran darah lancar kembali dan membuat tubuh kamu menjadi lebih rileks.

Oke Smart People Dan Nice People Demikan artikel hari ini semoga bisa bermanfaat dan semoga di bulan ramadhan tahun ini puasa kita membawa keberkahan dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi.

Sumber : Otosia.com

Tinggalkan Balasan