Berkat Media Sosial Kini Saya Berubah Menjadi Ekstrovert “Online”

Kalian tau Ekstrovert dan Introvert ? Pasti tau lah, atau minimal sudah pernah mendengarnya bukan ?

Ekstrovert dan Intovert adalah istilah dalam psikologi untuk mengelompokan kepribadian manusia berdasarkan bagaimana manusia memperoleh gairahnya.

Ekstrovert yaitu pribadi yang mendapatkan gairah atau energi dari interksi sosial sedangkan Introvert yaitu pribadi yang mendapatkan gairah atau energi dengan cara menyendiri.

Dalam kehidupan sehari hari tentunya kalian sering menemukan kedua golongan pribadi tersebut bukan ?, dan tentunya juga dalam kehidupan sosial kalian juga mudah untuk membedakan kedua kepribadian tersebut bukan ?.

Tapi masa kini seperti sekarang kita saat ini sudah mengenal dengan yang namanya social media atau dunia maya, bagaimana dengan kedua sikap kepribadian tersebut di dunia maya ?

Pastinya tidak akan ada yang bisa membedakan atau menebak ke dua golongan pribadi tersebut ya.

Ekstrovert Online

Bagi seorang ekstrovert dunia maya akan menjadi fasilitas bagi dirinya untuk menyalurkan ekspresi ke semua orang, itu artinya mereka akan tetap menjadi dirinya yang ekstrovert baik online maupun offline.

Namun bagi si introvert dengan adanya dunia maya hal ini akan menjadi sebuah jembatan baginya untuk dapat menyalurkan ekpresinya karena pada dasarnya setiap orang butuh telinga yang siap mendengar dan cermin untuk memantulkanya.

Itu artinya seorang introvert di dunia nyata yang asalnya pendiam malu malu bisa berubah menjadi ekstrovert “online” yang cerewet dan ceplas ceplos.

Seperti hal nya saya saat ini jika bukan karena dunia maya mana bisa saya nulis panjang lebar terus ngomong sendiri seperti ini. Berkat media social atau dunia maya kini saya menjadi ekstrovert “online”.

Terima kasih media social. wkwkwk.

WARNING !!!. Di media social selain introvert yang berubah menjadi ekstrovert “online”, ada juga pase perubahan lainya yaitu dari ekstrovert, introvert, atau ekstrovert “online” berubah menjadi candu media social yang merupakan salah satu prilaku menyimpang.

Semoga dengan adanya artikel ini kita semua bisa tahu dan terhindari dari pribadi candu media social.

Gimana apakah kalian setuju atau tidak dengan pandangan tersebut ?.

Lalu bagaimana dengan kalian apakah ektrovert, introvert,  ekstrovert”online”, atau candu media social ?.

Tinggalkan Balasan