Drag Race : Mobil Balap (Formula E Car) VS Cheetah

Drag Race, kalau kamu anak muda yang suka dengan sesuatu hal yang bisa memacu adrenalin terus dijalanan doyan geber geber motor serta tiap malem nonton sinetron anak langit đŸ™‚ pasti tahu akan hal yang satu ini.

Ya jadi drag race adalah balapan di dalam trek lurus dengan panjang trek sekitar 400 meteran, disana para pembalap saling memacu motornya melewati lintasan dengan kecepatan tinggi kemudian waktu yang mereka tempuh selama lintasan akan dicatat untuk mendapatkan pembalap yang tercepat yang akan menjadi pemenangnya.

Drag Race biasanya dilakukan antara kendaraan bermotor seperti misalnya motor dengan motor, mobil dengan mobil, atau bisa juga motor dengan mobil (masih sejenis kendaraan bermotor).

Mungkin drag race seperti umumnya tersebut kamu pernah menyaksikanya disutu tempat serta sudah terbiasa tapi bagaimana kalau drag race dilakukan dengan cara berbeda mungkin kamu akan takjub dengan drag race yang satu ini, drag race dilakukan oleh mobil balap melawan hewan. Siapakah yang akan menang ?

Statistik Cheetah

Drag Race : Mobil Balap (Formula E Car) VS Cheetah
via parade.com

Hewan yang akan ditandingkan dengan mobil balap tersebut adalah hewan dengan lari tercepat didaratan siapa lagi kalau bukan cheetah. Cheetah yang dikenal sebagai predator dengan lari super cepat digadang gadang bisa menandingi kecepatan super car atau mobil balap.

Ada beberapa riset yang sudah membuktikan bahwa hewan yang bertutul ini benar benar bisa lari dengan kecepatan super kilat bagaikan mobil balap dari hasil riset tersebut cheetah bisa menempuh kecepatan 75 mph atau setara dengan 120 km/jam. Nilai tersebut jauh terpaut dari rata rata kemampuan hewan darat lainya yang hanya bisa menempuh 40 mph.

Hewan bertutul ini hanya butuh waktu 3 detik saja untuk berlari mengejar targetnya hal tersebut didapatkan karena fisiknya yang ringan, fleksibel dan lincah sehingga memudahkan cheetah bergerak dengan mudah dan cepat.

Statistik Formula E Car

Drag Race : Mobil Balap (Formula E Car) VS Cheetah
via carmagazine.co.uk

Mobil balap yang akan disandingkan dengan cheetah adalah Formula E Car bagi yang belum tau apa sih itu Formula E Car yaitu mobil balap listrik terbuka seperti F1 tetapi yang ini menggunakan listrik berat bobotnya bisa mencapai 800 Kg.

Soal kecepatan mobil Formula E Car ini tidak bisa diragukan kemampuanya, mempunyai tenaga 270 HP dengan kekuatan tersebut mobil ini bisa menempuh kecepatan 0-100 Km/Jam dalam waktu 3 detik saja serta kecepatan maksimumnya bisa mencapai 225 Km/jam.

Biar kamu gak penasaran bagaimana menkjubkanya drag race antara formula e car dengan cheetah langsung saja tonto videonya dibawah ini.

Drag Race : Mobil Balap (Formula E Car) VS Cheetah

Sampai disini dulu pembahasan saya hari ini tentang Drag Race : Mobil Balap (Formula E Car) VS Cheetah dan sampai jumpa lagi di artikel saya selanjutnya.

Tinggalkan Balasan