Begini Cara Memilih Pakaian Yang Nyaman Untuk Cuaca Panas

Fungsi pakaian adalah untuk melindungi badan kamu dari cuaca panas maupun cuaca dingin nah tetapi selain dari fungsi yang sudah jelas tersebut pakaian juga merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk menunjang aktivitas kamu sehari hari karena tidak sedikit orang yang terganggu dengan masalah penampilan akibat dari pemilihan pakaian yang salah atau kurang nyaman. Supaya pakaian bisa berfungsi dengan baik tanpa mengganggu penampilan kamu untuk beraktifitas maka diperlukan sebuah cara untuk memilihan jenis pakaian yang cocok dengan lingkungan kamu dan juga musim yang terjadi.

Bagi kamu yang tinggal di iklim tropis seperti di indonesia yang hanya memiliki dua musim saja dalam setahun yaitu musim hujan dan musim kemarau otomatis hampir sepanjang tahun kamu menghabiskan musim kemarau dan beraktivitas ditengah cuaca yang panas khususnya diperkotaan yang terbiasa membuat kamu lebih mudah berkeringat maka dari itu saat beraktivitas di cuaca yang panas seperti di indonesia kamu harus memperhatikan pakaian yang kamu gunakan agar nyaman dipakai dan tetap menarik.

Karena sekarang adalah bulan juli dan masih termasuk kedalam musim panas maka kamu harus tau bagaimana caranya memilih pakaian yang cocok untuk dikenakan di musim panas seperti sekarang ini agar kamu bisa beraktivitas dengan nyaman dan tentu saja tanpa mengganggu penampilan kamu. Baiklah langsung saja inilah beberapa tips bagaimana caranya memilih pakaian yang nyaman untuk dipakai dimusim panas.

Pakailah Pakaian Yang Longgar

via dailymoslem.com

Dimusim panas sebaiknya kamu menggunakan pakaian yang sedikit agak longgar atau oversize karena dengan model pakaian seperti itu bisa memberikan sedikit ruang untuk sirkulasi udara didalam pakaian kamu dan juga mengurangi kulit untuk bisa berkeringat yang bisa mengakibatkan menempel dan membekasnya keringat pada pakaian kamu oh ya dan selain itu dengan pakaian longgar akan memebrikan kamu ruang gerak yang leluasa untuk menunjang dan memudahkan kamu untuk beraktifitas baik didalam maupun diluar ruangan.

Jangan Pakai Pakaian Berwarna Abu Abu

via medan.tribunnews.com

Ketika kamu beraktivitas khusunya aktivitas kamu yang kebanyakan berada diluar ruangan tentunya hal tersebut tidak akan bisa kamu hindarkan dari sengatan teriknya matahari dan membuat kamu mau tidak mau akan berkeringat, nah apabila kamu memakai pakaian atau baju warna abu abu didalam kondisi diatas hal itu akan memudahkan keringat untuk membasahi dan membekas pada baju kamu yang berwarna abu abu sehingga akan membuat rasa kenyamananmu berkurang karena bekas keringat tersebut.

Gunakan Aksesoris Pakaian Untuk Melindungi Kamu

 

via pixabay.com

Ini nih yang sering kamu lupakan gunakanlah beberapa aksesoris untuk melindungi kamu dari sengatan sinar matahari untuk aksesoris ini kamu harus bisa memilihnya dengan tepat karena banyak orang yang bilang kalau jaket bisa melindungi kamu dari sinar matahari memal betul tetapi jaket kurang tepat apabila digunakan dimusim panas karena hanya akan membuat kamu merasa tidak nyaman, alangkah lebih baiknya pada musim panas kamu gunakan aksesoris seperti topi, kerudung, atau payung untuk melindungi kamu dari sengatan sinar matahari.

Kenakan Pakaian Yang Berbahan Dari Katun

via lakifashion.com

Katun merupakan bahan tekstil yang paling istimewa karena memiliki tekstur yang lembut dan juga memiliki pori pori, dimusim panas memakai pakaian dengan bahan katun ini sangat cocok sekali karena bahan katunĀ  ini bisa memberikan udara lewat pori pori kain supaya kulit bisa tetap “bernafas” den juga meminimalisir keluarnya keringat dari tubuh kamu untuk pakaian dengan bahan katun kamu bisa menggunakan celana chino karena dengan celana chino kamua akan terlihat tetap keren namun juga tetap adem.

Terakhir Kamu Bisa Menggunakan Celana Pendek

via lifestyle.okezone.com

Celana pendek cocok kamu gunakan di musim panas ketika kamu mau hangout di waktu weekend bareng teman teman hal ini tentunya kamu juga pasti sudah tahu dengan memakai celana pendek kamu akan dapat menurunkan terjadinya keluar keringat dan selain itu juga kamu bisa beraktifitas dengan leluasa, nyaman, dan tanpa gangguan.

Itu adalah beberapa tips bagaimana caranya memilih pakaian yang cocok dan nyaman untuk kamu gunakan di cuaca yang panas. Sekarang kamu bisa mencobanya langsung dan rasakan bagaimana nyamanya beraktifitas dengan pakaian yang tepat di cuaca yang panas.

Thanks.

Tinggalkan Balasan