Because I’m Special, Peduli Apa Kata Orang…!

“Hidup adalah perjalanan…”.. banyak puisi atau kata kata bijak yang pernah saya baca berisikan kalimat seperti itu, atau bahkan gw juga pernah menulis kalimat tersebut di artikel gw sebelumnya yang berjudul “Doa Yang Terucap, Hati Yang Berharap“. Namanya perjalanan tentunya ada banyak situasinya, antara lain… perjalanan yang letih, menyusuri jalan berliku, dan melewati jalan berbatu.

Hidup itu singkat cerita sangat kompleks, penuh dengan tantangan, penuh kebahagiaan dan tangisan, tergantung di sisi mana kamu berada. Tapi yang pasti hidup tidak terus menerus tertawa dan bahagia, karena bisa menjadi sangat tidak menyenangkan dan sangat tidak lucu untuk ditertawakan seperti berakhir di rumah sakit jiwa.

Terlalu Peduli Apa Kata Orang…

Salah satu obsesi manusia adalah mencari sebuah kebahagian dengan cara disukai dan diterima namun bukanya kebebasan dan kebahagian yang didapat melainkan kebanyakan adalah sering berujung kepada kehati hatian yang berlebihan terhadap apa yang nanti akan dikatakan oleh orang lain.

I Dont Care
I Dont Care

Rasa kehati hatian itu terus tertanam, berakar, dan tumbuh besar dalam diri kamu sehingga pada akhirnya terbentuklah buah yang membuat kamu menjadi seorang generasi ala bebek yang kesana kesini hanya karena bebek yang lain mengarah pada jalur yang sama.

Disini gw tidak berbicara mengenai tindakan yang merugikan orang lain secara langsung atau tidak langsung, karena memasuki ranah itu, kita semua tentu terikat kepada hukum tertulis maupun tidak tertulis, belum lagi hukum etika dan moral tetapi gw berbicara mengenai hal hal pribadi yang jika dilakukan ataupun tidak dilakukan, tidak akan berpengaruh kepada orang lain, tapi berefek  besar  kepada kebahagiaan diri sendiri.

Contoh ada kisah seorang yang suka dengan warna ungu, tapi tidak pernah berani memakainya dan ketika temanya bertanya alasannya dia selalu menjawab  apa kata orang,  kulit saya rada gelap kok beraninya memakai warna ungu?. Hey, dunia tidak akan berakhir hanya karena orang berkulit gelap memakai warna ungu!.

Contoh lain gw adalah orang yang suka menulis serta membuat artikel semenjak SMA kemudian seminggu semenjak situs ini dibuat gw tidak berani menyebarkan hasil tulisan yang ada di situs ini ke media sosial dengan alasan takut apa yang akan dikatakan oleh orang lain, artikelnya tidak berguna dan tidak jelas…, I,m So Stupid !.

Just Do It…

Just Do It
Just Do It

Hidup begitu singkat dan kematian begitu dekat, seberapa banyak waktu yang masih kamu miliki, selagi masih ada waktu pakailah warna apa yang kamu suka…peduli apa kata orang dengan warna ungu dan kulit gelap yang penting kamu bahagia. Menulislah sebanyak yang kamu suka … tidak akan ada juri lomba menulis di media sosial.

Lakukanlah segala hal yang selama ini ingin kamu lakukan tetapi tetap batasi dengan pemikiran kata orang lain karena terkadang ada ucapan yang tergolong baik untuk kita terima dan mungkin ada yang bisa membuatmu merasa termotivasi seolah olah membakar semangat didalam jiwa.

Because I’m Special, Peduli Apa Kata Orang…! seperti lagu yang lagi tranding ini nih

Sumber : Ellen Maringka, Kompasiana

 

 

Tinggalkan Balasan