Apa Yang Disebut Dengan Kemenangan Sejati ?

Sejatinya semua manusia yang dilahirkan ke atas muka bumi ini ditakdirkan untuk menjadi seorang pemenang maka dari itu gelar pemenang telah menjadi suatu hal yang sangat diinginkan dan dicapai oleh manusia selama semasa hidupnya.

Arti hidup itu sendiri memiliki banyak penafsiran salah satunya adalah sebuah perjalanan, perjuangan, perlombaan, serta persaingan yang wajib dilakukan bagi semua manusia agar bisa menjalani hidup dengan rasa baik tanpa ada rasa penyesalan di hati.

Baik dari sisi pandang yang baik arti hidup bisa seperti sebuah perjuangan untuk bisa terus bertahan hidup atau bersaing untuk mendapatkan kualitas hidup yang sesuai dengan yang di inginkan maupun dari sisi pandang yang buruk seperti persaingan bertahan hidup dengan cara mengalahkan serta menjatuhkan.

Yang jelas pada intinya semuanya dilakukan untuk memperebutkan sebuah gelar yang disebut pemenang/kemenangan.

Apa Yang Disebut Dengan Kemenangan Sejati ?
via intisari.grid.id

 

Sayangnya tidak sedikit orang memiliki pengertian dari arti hidup dan kemenangan dalam hidup ini dengan konteks negatif kita beranggapan bahwa pemenang adalah menjadi orang paling nomor satu, berada di posisi paling atas, berhasil mengalahkan orang lain, menjatuhkan nya, bahkan membinasakan.

Terkadang pula kita sering memaknai untuk menjadi pemenang maka harus melewati sebuah proses dengan cara mengalahkan, menjatuhkan, serta saling menyerang.

Padahal kemenangan dengan cara saling menyerang kemudian menjatuhkan orang lain bukanlah disebut dengan kemenangan yang sejati karena kemenangan tersebut hanya akan terasa memuaskan di awal saja dan kemudian rasa puas tersebut tidak akan langgeng karena perlahan sedikit demi sedikit berubah menjadi sebuah penyesalan tidak menentramkan hati dan bahkan tidak akan bisa diterima oleh hati nurani.

Apa Yang Disebut Dengan Kemenangan Sejati ?

Jika itu hanyalah sebuah kemenangan semu, lalu seperti apakah kemenangan yang sejati serta bagaimana cara meraih nya ?

Apa Yang Disebut Dengan Kemenangan Sejati ?
via iphincow.com

Ada banyak sekali contoh kemenangan yang sejati disekitar lingkungan masyarakat yang tidak perlu mengalahkan apalagi menjatuhkan, kita bisa mendapatkan kemenangan dengan cara melakukannya bersama sama.

Salah satunya bisa dengan mendalami arti hidup, dengan penafsiran yaitu hidup adalah sebagai anugerah yang diberikan oleh tuhan yang patut untuk kita syukuri serta kebahagian yang bisa untuk kita nikmati dan kita bagikan dengan mengucap rasa syukur.

Bukankah mendapatkan sebuah manfaat dan pembelajaran dari sebuah peristiwa yang terjadi atau pula kita berhasil mengalahkan sifat iri hati, dengki, marah, dan takabur itu juga merupakan sebuah kemenangan sejati yang tidak perlu harus menjadi nomor satu atau menumbangkan orang lain untuk menjadi seorang pemenang.

Selain itu didalam Al-Quran pun telah dijelaskan “Dan barang siapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar.” (Al-Ahzab: 71).

Mari kita menggapai kemenangan yang sejati, cita cita, dan kesuksesan bersama sama tanpa harus mengalahkan atau menjatuhkan orang lain seperti ungkapan jawa mengatakan “Menang Tanpa Ngasorake” (menang tanpa merendahkan orang lain).

Tinggalkan Balasan