5 Tips Ampuh Hilangkan Rasa Letih

Rasa letih di kehidupan sekarang yang modern tentunya telah menjadi hal biasa bagi kita generasi millenials, pola hidup yang kurang baik ditambah dengan aktifitas yang begitu padat pada akhirnya membuat kita lupa akan sesuatu hal yaitu istirahat.

Letih timbul tidak hanya dari kesibukan dan kegiatan kita, melainkan bisa terjadi pula ketika kita mengalami yang namanya gangguan emosional seperti cemburu, cemas, marah, sedih, kecewa, dll. Ya walaupun yang bereaksi adalah jiwa tetapi dampaknya bisa terasa sampai raga juga.

Sayangnya kita sering menghiraukan tanda tanda bahwa tubuh ingin berhenti sejenak, seperti keringat yang bercucuran pertanda ingin di keringkan, luka yang terlahir ingin lebih dulu disembuhkan, kepalamu yang hampir meledak pertanda ingin segera didinginkan.

Padahal jika semua itu diabaikan dan dibiarkan yang terjadi adalah kekebalan tubuh menjadi menurun, cepat mudah lelah, dan berbagai penyakit pun dengan mudah untuk menyerang kita. Jadi lebih baik kita berhenti sejenak dan lakukan hal hal yang bisa mengembalikan energi serta menghilangkan rasa lelah.

Nah ada banyak cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk menghilahkan rasa lelah dan mengisi kembali energi didalam jiwa dan raga kita, cara ini bisa dilakukan oleh kalian sendiri dirumah hanya cukup dengan niat dan meluangkan waktu saja. Saya telah merangkumnya menjadi 5 tips ampuh menghilangkan rasa letih.

Menghilangkan Lelah Dan Letih

1. Makan Teratur

Makanan merupakan sumber energi utama yang dipakai tubuh untuk melakukan berbagai aktivitas. Jadi jika kamu merasa lelah dan letih, mungkin kamu kekurangan makan. Nah dalam hal ini, kekurangan makan yang dimaksud adalah kekurangan makanan-makanan yang mengandung zat gizi tinggi yang dibutuhkan tubuh untuk kembali sehat.

2. Olahraga Buat Kamu Tidak Mudah Letih

Dengan berolahraga kamu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Dengan melakukan olahraga yang rutin juga, kamu akan merasa energi yang kamu miliki terus bertambah.

3. Minum Juga Penting

Merasa letih adalah salah satu tanda dari dehidrasi, sehingga mungkin saja kamu tidak terhidrasi dengan baik dan rasa lelah pun muncul. Maka dari itu minumlah air mineral yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan kamu sehari hari.

4. Tidur Yang Cukup

Kurang tidur adalah penyebab badan lemas yang sering terjadi pada banyak orang. Bagi orang dewasa, setidaknya waktu tidur yang optimal adalah 6-7 jam perhari. Agar mendapatkan tidur yang berkualitas, hindari penggunaan gawai atau alat-alat elektronik lainnya sebelum tidur.

5. Menurunkan Stress

Stress dan tekanan yang Anda alami justru akan sangat menghabiskan energi dan tenaga kamu. Inilah salah satu penyebab kamu mudah merasa kelelahan jika sedang stres. Cobalah untuk menghilangkan stress tersebut dengan melakukan berbagai hal yang membuat tubuh nyaman dan rileks, seperti melakukan hobi kamu atau sekadar me-time sejenak.

Tinggalkan Balasan