5 Tips Agar Kamu Lebih Bersemangat Untuk Berolahraga

Kamu pasti tahu kalau berolahraga itu merupakan hal yang sangat penting dan juga sangat bermanfaat sekali bagi kebugaran tubuh kamu tetapi tidak sedikit dari teman teman yang malas untuk melakukan aktivitas yang satu ini memang berat mimin juga tahu batapa beratnya untuk melakukan aktivitas olahraga apalagi membiasakan diri untuk rutin berolahraga, beuu beratnya minta ampun banyak sekali alasan yang bisa bikin kamu gagal untuk melakukan olahraga secara rutin Sibuklah…, Cederalah…, Sakitlah…, atau Malas aja.

Padahal apabila kamu ingin hidup yang lebih sehat aktivitas olahraga yang rutin itu merupakan harga mati dengan berolahraga kamu bisa mendapatkan banyak manfaat yang membuat hidup kamu lebih sehat dan menyenangkan dengan berolahraga kamu dapat menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh kamu selain itu kamu juga dapat meningkatkan kemampuan otak, menghilangkan strees dan juga membuat anda menjadi lebih bahagia. Wow hebat bukan manfaat dari olahraga ini.

Gimana sudah termotivasikah kamu dan lebih bersemangatkan kamu untuk melakukan aktivitas olahraga rutin ini ?

Jika Iya, maka mimin bakal kasih 5 tips lainya biar kamu tambah lebih bersemangat lagi untuk berolahraga dengan rutin. Yuks ikuti tipsnya dan terapkan dalam keseharian kamu dan jadilah orang yang lebih sehat dan bahagia.

5 Tips Agar Kamu Tambah Bersemangat Untuk Berolahraga :

1. Cari tahu olahraga apa yang kamu senangi

via today.line.me

Tips pertama menurut mimin adalah kamu harus mencari tahu olahraga apa yang kamu senangi olahraga bukan berarti kamu harus melakukan semua olahraga yang ada, banyak sekali jenis olahraga yang bisa kamu pilih yang dapat dijadikan sebagai kesenangan kamu mungkin kamu bisa memilih salah satu olahraga yang berjenis permainan seperti contohnya Main Basket, Main Tenis, Main Bola, atau Main Futsal semua itu termasuk kedalam aktivitas olahraga juga. Dengan menjadikan olahraga sebagai hal yang kamu senangi olahraga tersebut akan menjadi hal yang kamu tunggu tunggu.

2. Mulailah dengan olahraga yang ringan dan mudah

via detoxsehat.net

Tidak mungkinkan jika kamu setiap hari bermain Basket, Tenis, Bola, ataupun Futsal ? olahraga seperti itu biasanya kamu lakukan hanya di waktu waktu tertentu ketika kamu dan teman teman kamu sedang santai dan mempunyai waktu luang banyak seperti pada waktu weekend, kemudian kalau buka waktu weekend kamu gimana ? bermalas malasan lagi kah ? tentu saja kamu jangan bermalas malasan meskipun bukan waktu weekend kamu tetap harus dapat berolahraga minimal lakukanlah olahraga yang ringan ringan seperti misalnya jalan jalan santai atau jogging keliling komplek sambil menyapa para tetangga luangkan cukup dengan 15-20 menit saja jangan terlalu lama akan tetapi harus teratur.

Baca Juga : Cabang Olahraga Unik Yang Harus Kamu Panetengin Di Asian Games

3. Jangan cari waktu luang untuk berolahraga akan tetapi buat waktu untuk berolahraga

via pxhere.com

Bicara soal waktu untuk berolahraga kamu jangan mencari waktu luang untuk dapat berolahraga mimin yakin kamu tidak akan dapat menemukanya selain itu hal tersebut tidak dapat menjadikan olahraga sebagai gaya hidup kamu karena waktu luang kamu tiap hari selalu berbeda beda, mimin saranin buat waktu olahraga kamu diwaktu yang benar benar senggang dan santai waktu tersebut biasanya bisa kamu dapatkan ketika bangun pagi dan sebelum tidur. Ingat bangun pagi ya bukan bangun kesiangan hehe.

4. Cari orang orang yang dapat menyemangati kamu

via pxhere.com

Setelah kamu mempunyai jadwal rutin untuk dapat berolahraga adakalanya disuatu saat kamu mengalami situasi yang menggoda kamu untuk tidak berolahraga misalnya saja suatu saat anda lupa waktu main gadget semalaman sampai sampai ketiduran, supaya hal tersebut bisa kamu hindari kamu harus mencari orang orang baik teman, keluarga, ataupun pasangan yang dapat mengingatkan dan menyemangati kamu untuk terus berolahraga.

5. Berikan penghargaan apabila kamu sudah dapat melakukan hal tersebut

via kukubimaenergi.com

Segala sesuatu pasti mempunyai sebuah tujuan begitupun dengan olahraga maka dari itu tentukanlah tujuanmu berolahraga misalnya kamu berolahraga agar kamu dapat memiliki kemampuan atau keahlian di bidang olahraga tersebut dan setelah kamu mencapai tujuan tersebut berilah penghargaan atau hadian untuk dirimu sendiri atas keberhasilanmu, pilihlah hadiah yang kamu inginkan misalnya dengan membeli barang yang kamu idam idamkan atau dengan hanya sekedar bersantai istirahat dengan di pijat refleksi.

Itu tadi 5 Tips agar kamu tambah bersemangat untuk melakukan aktivitas olahraga, selamat mencoba dan jadilah orang yang lebih sehat, pintar, dan bahagia.

Thanks.

Tinggalkan Balasan