5 Buah Ini Bisa Mengatasi Maraknya Jual Beli Ginjal Di Indonesia

Jumlah penderita ginjal kronik serta penderita ginjal tingkat akhir di indonesia jumlahnya memang belum diketahui secara pasti namun menurut perhitungan di indonesia setiap tahunya hampir ada 25 ribu orang baru mengalami masalah gangguan ginjal.

Dari hasil data tersebut maka bukanlah hal yang aneh apabila di indonesia ginjal menjadi salah satu organ yang paling banyak dicari orang dan mudah diperjual belikan sebab banyak sekali penderita ginjal di indonesia yang membutuhkan organ ginjal yang sesuai untuk melakukan tranplantasi ginjalnya.

Apabila kamu memperhatikan lebih jauh dari fenomena maraknya jual beli ginjal di indonesia salah satunya adalah karena kurangya kepedulian masyarakat indonesia mengenai makanan atau minuman yang dikonsumsi untuk menjaga kesehatan organ ginjal mereka dan hal tersebut dapat dibuktikan dengan banyaknya penderita ginjal di indonesia.

Padahal ginjal merupakan organ yang paling vital dalam tubuh manusia, sangat rentan sekali mengalami kerusakan serta berperan penting untuk memfilter darah dari racun dan sisa sisa metabolisme sehingga dari itu sangat wajib sekali bagi kamu untuk menjaga kesehatan serta kinerja ginjal supaya lebih optimal.

Untuk melakukan hal tersebut maka diperlukan berbagai dukungan dan salah satunya dari makanan serta minuman yang kamu konsumsi sehari hari, hal yang paling mudah bisa kamu dapatkan dengan cara meminum air putih yang cukup minimal sehari 8 gelas untuk mendukung kinerja ginjal.

Namun selain dengan minum air putih untuk mendukung kinerja ginjal kamu juga bisa mendapatkanya dengan cara memakan berbagai macam buah buahan, tidak perlu semua jenis buah kamu makan sebab pada kali ini saya mau berbagi 5 buah buahan yang dapat menjaga kesehatan serta mendukung kinerja ginjal kamu untuk berkerja secara optimal.

5 Buah Yang Baik Untuk Ginjal

5 Buah Yang Baik Untuk Ginjal
via bisnisbandung.com

Apel

Buah apel mengandung banyak nutrisi yang mampu memainkan peran penting untuk menjaga dan memperbaiki ginjal, buah merah dan manis ini kaya akan zat antioksidan, rendah potasium, memiliki sifat anti inflamasi serta mengandung pektin yang baik untuk ginjal.

Anggur

Anggur memiliki nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan ginjal, anggur mengandung resveratol, zat anti inflamasi yang dapat meningkatkan fungsi tubuh untuk mengeluarkan racun dan sisa sisa makanan. Anggur disarankan setidaknya 15 buah perhari untuk memperbaiki fungsi ginjal dan menjaga keseimbangan elektrolit.

Lemon

Buah yang merupakan berasal dari anggota keluarga jeruk ini juga mempunyai nutrisi yang baik untuk ginjal, segelas lemon bisa memperbaiki fungsi ginjal, mengeluarkan racun dari dalam tubuh, serta dapat mencegah pengendapan batu ginjal.

Berry

Buah dari keluarga berry seperti stroberry, cranberry, rasberry, blueberry dan lainya memiliki nutrisi yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan ginjal sebab memiliki zat anti inflamasi, rendah potasium serta kaya zat antioksidan yang mampu mengeluarkan racun dan sisa sisa makanan dalam tubuh.

Semangka

Buah merah nan lezat ini merupakan buah yang bermanfaat untuk detoksifikasi alami karena kandungan air dan mineral yang tinggi. Konsumsi semangka membantu untuk membersihkan racun, menghilangkan cairan berlebih di tubuh, serta meningkatkan fungsi ginjal.

Ayo Hidup Sehat.

Tinggalkan Balasan